Pengalaman Minjem

Desember 31, 2014

Dear Bloggers, long time no update
huhuhu coz i'm so busy right now.

Jadi begini gue pengen ngeposting sesuatu, yah sesuatu yg menurut gue ada manfaatnya alias worth it alias useful (whateverlah) gitu hihi tapi kalo menurut lo sih gue kagak tau yah hehe.

Okay, lebih tepatnya gue pengen cerita aja tentang pengalaman gue pake voucher Zenius punya temen gue (walaupun gue minjem).

Jadi, waktu itu temen gue ini ikut ujian seleksi buat masuk kuliah alias SBMPTN. Lalu dia beli voucher zenius yang 6 bulan seinget gue sih temen gue ini beli voucher nya itu sekitar bulan Februari gitu jadi berlakunya itu sampai bulan Agustus.

Kebetulan temen gue juga udah mempersiapkan jauh2 buat sbmptn *katanya karena dia pesimis banget sama yang namanya jalur undangan, jadi sambil belajar buat Ujian Nasional dia nyicil belajar SBMPTN di web Zenius.

Nah, for the first time gue minjem tuh pake email sama password temen gue waktu temen gue lagi gabut hehe, dan ternyata gue mudeng gitu hehe tutor yg ngajarinnya sistematis banget sampai gue anjir anjirin tuh hehehe (itu karena saking senengnya gue). 

Mumpung waktu itu juga lagi musim yang namannya Try Out dan kebetulan nilai Try Out Kimia gue juga jelek banget waktu itu , yaudah gue mencoba belajar kimia lewat Zenius punya temen gue itu. Ternyata, buset gue mudeng hehehe. Alhasil waktu nilai UN keluar ternyata dari 6 mata pelajaran, nilai yang paling tinggi nilai Kimia *A great big thanks to Zenius!* ibaratnya kalo kata si Kevin Durant "You da real MVP" (huhu walaupun minjem). sebenarnya gue sempat nyesel sih kenapa ga dari dulu aja gue kenal *eak , karena jujur gue kenalnya itu sekitar H-50an UN huhu. But it's okay gue tetep merasa how lucky i'm hehe. 

Note: Menurut gue, buat lo yang pengen bener-bener pengen dapet Perguruan Tinggi Negeri, lo harus nyicil dari sekarang. Nah , Kenapa? karena lo itu bersaing bukan sama temen satu sekolah lo doang tapi temen se-Indonesia ga kebayangkan sebanyak apa orangnya hehe sama gue juga kok. Memang sih ada beberapa jalur masuk ke Perguruan Tinggi Negeri, tapi apa itu cukup menampung semua anak-anak Indonesia yang ingin duduk dibangku kuliah? Hm, The answer is No !

Butuh strategi khusus sepertinya untuk mendapatkan itu, tapi inget juga lo jangan sampai menghalalkan segala cara buat ngedapetin apa yang lo mau, tetep sportif lah yah guys hehe.

Okay, salah satu jalurnya adalah jalur undangan alias SNMPTN. Ini jalur yang paling banyak banget menerima lulusan baik itu SMA/SMK/Sederajat, tapi menurut gue jalur ini itu juga hoki-hokian kenapa? soalnya kita gatau penilaiannya itu gimana pokoknya unpredictable gitu kata guru gue mah. Pokoknya yang penting lo udah usaha sebaik mungkin dan sisanya lo tinggal minta restu orangtua dan berdoa juga jangan lupa hehe. Kemudian jalur selanjutnya adalah  SBMPTN, UM, dan semacamnyalah pokonya kata gue itu jalur tulislah namanya hehe dan menurut gue jalur ini juga sulit soalnya tingkat soal yang diberikan pada waktu tesnya juga sulit banget yah materi ujiannya itu bisa dibilang setingkat dengan materi perkuliahan lah. Dulu, wali kelas gue sering banget bilang kalo kita itu harus mempersiapkan SBMPTN dari jauh-jauh hari karena yang tau kemampuan kita itu ya kita sendiri jadi kita itu bisa memprediksikan kemampuan kita itu sampai dimana, nah kalo menurut gue itu bener banget ya karena gini, SNMPTN itu sendiri kita gatau kan penilaiannya gimana terus gue itu cuma taunya yang penting nilai rapor konstant itu doang yg gue tau dan biar pas lo nih misalnya kalo SNMPTN nya ga lolos lo ga kebakaran jenggot buat nyiapin SBMPTN nya dan ketika lo udah bener2 nyiapin diri buat SBMPTN tapi ternyata lo lulusnya SNMPTN anggap aja itu "Bonus", dan menurut gue ga ada ruginya kok justru nanti waktu kuliahnya lo akan lebih mudah karena materi SBMPTN itu setara dengan materi Kuliah hehe, nah sedikit gue singgung ya, buat lo yang ga suka les atau pengen belajar tapi nyantai dan lo yang hobi banget internetan gue saranin lo belajarnya pake Zenius, soalnya tutornya ngajarinnya sampe dalem banget jadi kita itu tau konsepnya juga bukan taunya secara instant gitu hehe.

NB: Sebenarnya, gue yakin lo semua pada udah ngertikan kalo misalnya lo penasaran sama sesuatu pasti lo pada ngandelin "google" bener gak? nah begitu juga dengan postingan gue yang relatable buat siswa yang akan menghadapi SNMPTN. Jadi, kalo lo penasaran lo bisa search tuh di google dan gue yakin masih banyak cerita-cerita unik lainnya yang membuat lo ketawa geli dan semacamnya lah. But wait, gue gak maksud promosi kok. Gue hanya senang karena pada waktu itu gue pinjam barang teman yang sangat-sangat berfaedah hehe.

Sumber: Testimoni dari temen gue anak SBMPTN, dari Kakak Tingkat gue juga hehe.

You Might Also Like

0 komentar

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Subscribe