A little post about drama

Mei 07, 2013

Yesterday, We have (a) physics task from Miss Oca~ 

Oke, jadi ini merupakan drama edukasi (katanya) mengenai materi gelombang elektromagnetik

Selamat membaca naskahnya ya viewers~

(After performance she said that our drama so interesting hoho, thanks miss!)
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Risfa dan Putri adalah kakak beradik yang memiliki hobi yang sama, yaitu menonton televisi.

Putri: (sambil menghidupkan TV) “Kak kok televisinya bisa nyala sih?”
Risfa: “Bisa dong dek, itu ada kaitannya dengan gelombang televisi dengan adanya gelombang yang tinggi inilah yang membuat televisi dapat menyala”
Putri: “Oh, gitu yah kak, terus mengapa remote tv ini bisa ganti-ganti channel kak? terus mengapa di ujung remote tv ini ada cahaya berwarna merah?” (sambil menunjuk bagian pada remote)
Risfa: “Oh, itu menggunakan Infra merah. Misalnya nih kita coba tekan tombol + untuk menambahkan volume suara, itu juga ada kaitannya dengan perintah-perintah elektronik dari remote control yang dimodulasikan dalam sinar Infra merah yang ditangkap oleh peralatan elektronik”
Putri: “Oh begitu yah….makanya bisa ganti channel ya, hm….terus kak….?”
Risfa: ”Udah ah kebanyakan nanya nih kayak wartawan, sini remotenya put kakak mau nonton berita dulu!”
Putri: (Wajah Putri berubah menjadi cemberut).
 
Berita
Fani: “Selamat Pagi pemirsa, bertemu lagi dengan Saya Fani WS. Dalam 30 menit kedepan, Saya akan menemani anda menelusuri berita secara aktual & terpercaya. Dimulai dari seorang remaja bernama Disga yang sedang menikmati masa liburannya di kebun binatang Ragunan, Jakarta Selatan. Ia tertimpa musibah yaitu terinjak kaki gajah beberapa hari yang lalu dikarenakan beberapa satwa ragunan keluar kandang, dikabarkan tulang kakinya mengalami keretakan dan saat ini saya sudah terhubung dengan rekan Giska ”
Fani: "Baik rekan giska, apa yang terjadi disana?"
Giska: "Baik rekan Fani, disini saya sedang bersama korban"
Giska: Bagaimana hal itu bisa terjadi, bisa diceritakan bagaimana kronologinya?
Disga: Saat itu, dompet saya terjatuh dan saya tidak sadar kalau beberapa satwa keluar dari kandang, akibatnya kaki bagian samping saya terinjak gajah.
Giska: Lalu bagaimana keadaan anda sekarang?
Disga: Sudah agak mendingan, beberapa jam yang lalu saya habis melakukan pemeriksaan dengan menggunakan sinar X
Giska: Saya turut senang dan semoga anda cepat sembuh yah. Baiklah Fani di studio, liputan selesai
Fani: Terima kasih rekan Giska. Baiklah, tunggu setelah pesan-pesan berikut ini.
Putri: Kak ganti ah! malas tau berita terus (sambil memegang remote dan mengganti channel)
Risfa: Eh, itu ada iklan microwave ntar kalau mama pulang bilangin yah sama mama!.
 
Iklan
Diana: Microwave Luxurious! nikmati dengan harga special yaitu diskon sebesar 25% dan bonus 1 mangkuk kaca!. Microwave ini bisa memanaskan makanan dalam waktu hanya 30 detik!, gelombang mikro ini dirancang khusus yang akan memberikan efek pemanasan 2x lebih cepat sehingga makanan yang dipanaskan pun akan panas dalam waktu singkat. Ayo buruan! dapatkan dengan harga special atau anda bisa menghubungi saya di nomor ini (0778) 080808!
 
Kuis
Meta: Selamat Pagi guys bertemu lagi dengan Gue metanaw! Okay guys hari ini Gue akan bagi-bagi rejeki nih dengan kalian semua yang ada di seluruh indonesia, bahkan di seluruh dunia. Caranya gampang banget kok, kalian cuma pantengin terus sesi kuis ini dan jawab pertanyaan yang gue berikan dengan benar. Nah sebelum gue kasih pertanyaan tentu saja gue akan iklan dulu pastinya. Jadi guys, gue pengen kasih tau nih kalo ada produk baru dari Oral B yaitu laser toothbrush, by the way any bus way sikat gigi ini menggunakan laser dan tenang aja guys laser ini ga akan berbahaya kok. Pengunaanya pun cukup mudah tinggal taruh saja pada gigi kalian dan dalam waktu 1 menit sikat gigi ini akan mati secara otomatis!. FYI guys sikat gigi ini juga dapat membersihkan karang gigi dan mengurangi bau mulut. Kalian ga perlu menggunakan pasta gigi lagi dan ini otomatis akan membuat kalian hidup lebih hemat. Okay langsung saja abis ini gue akan kasih pertanyaan ke kalian guys dengan cara telfon ke nomor (0778) 1717!, kalau gue bilang Laser ToothBrush passwordnya: Wuff, Amazing!
 
Risfa: Ah, langsung coba telfonlah! (sambil memegang HP)
Meta: (bunyi telepon) Oh guys sudah ada penelponnya nih, Laser toothbrush ???
Risfa: Wuff, Amazing!
Meta: Dengan siapa dimana?
Risfa: Dengan Risfa Di Batam
Meta: Oke Mba Risfa langusng aja yah nih pertanyaanya, apa kelebihan dari produk terbarunya Oral B?  
a. menggunakan sinar matahari 
b. menggunakan sinar rembulan 
c. menggunakan laser  
d. menggunakan sinar gamma
Risfa: "C dong!"
Meta: Mantep selamat Mbak risfa anda mendapatkan uang sebesar 500 ribu dipotong pajak dan sekaligus sikat gigi laser dari produk terbarunya Oral B, terima kasih mbak sudah berpartisipasi!. Oke guys, Gue akan kembali pada pukul 12 siang jangan lupa ya!, bye!
Putri: Sini-sini ganti channel lagi, mentang-mentang dapat hadiah huuuu! (mengambil remote sambil mengganti channel).
 
Berita
Fani: Pemirsa, saat ini kanker menjadi salah satu penyebab utama kematian di banyak negara. Kanker juga sudah menjadi penyakit nomor 2 tertinggi di Indonesia, Akhir-akhir ini kemunculan terapi sinar gamma menjadi perbincangan terhangat, karena terapi ini dianggap mumpini menyembuhkan kanker. Pemirsa, kini marilah kita simak penjabaran mengenai terapi sinar gamma oleh Dr. Thesa
*Thesa: Baik pemirsa saya akan menjelaskan tentang terapi sinar gamma, dan sekedar informasi saja sinar gamma ini selain berguna untuk membunuh sel-sel kanker, sinar ini juga dapat digunakan untuk sterilisasi alat-alat kedokteran...(sambil memamparkan terapi sinar gamma hingga selesai)...
Fani: Terima kasih Dr. Thesa. Baiklah pemirsa, tunggu setelah pesan-pesan berikut ini.
 
Iklan
Indah: Ah!! panas banget disini. Oh iya Gue kan bawa handbody (sambil memakai handbody) Yuk pake handbody. Handbody ini dapat melindungi anda dari Sinar Ultraviolet yang berlebihan karena Radiasi UV yang berlebihan itu dapat menyebabkan Kanker Kulit….!. So? Tunggu apalagi, pakai dan rasakan manfaatnya!.
Risfa: Haduh!!! Iklan melulu ganti ah
Putri: iya, iya…sini remotenya…!!
Risfa: Bentar ah!!! (sambil menarik remote)
Fani: Baiklah pemirsa saya Fani, mengakhiri perjumpaan kali ini. Salam fisika!
Risfa: Tuhkan udah abis tuh acaranya, Putri sih rempong banget!!.
 
*sebagian naskah penjelasan tentang terapi sinar gammanya hilang, soalnya disimpan di file yang terpisah dan sepertinya file yang berisi tentang terapi sinar gammanya kehapus.

You Might Also Like

0 komentar

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

Subscribe